Unit Kompetensi
Pelayanan Prima adalah kunci utama dalam membangun kepercayaan dan loyalitas pelanggan. Dalam dunia kerja yang semakin kompetitif, keterampilan dalam memberikan pelayanan yang cepat, ramah, dan profesional menjadi nilai tambah yang sangat penting, baik di sektor publik maupun swasta. Melalui pelatihan ini, peserta akan dibekali berbagai kompetensi mulai dari keterampilan komunikasi dasar, pengelolaan layanan pelanggan, hingga penanganan konflik dan keluhan secara efektif.
NO. | KODE UNIT | JUDUL UNIT KOMPETENSI |
1 | N.821100.013.02 | Mengatur Rapat/Pertemuan |
2 | N.821100.028.02 | Mengaplikasikan Keterampilan Dasar Komunikasi |
3 | N.821100.029.02 | Melakukan komunikasi melalui telepon |
4 | N.821100.030.02 | Melakukan komunikasi lisan dengan kolega/pelanggan |
5 | N.821100.032.02 | Melakukan Komunikasi Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar |
6 | N.821100.044.02 | Menerapkan Kerjasama dengan Kolega/Pelanggan |
7 | N.821100.045.02 | Memberikan Layanan kepada Pelanggan |
8 | N.821100.046.02 | Mengelola Layanan Pelanggan Berkualitas |
9 | N.821100.047.01 | Menangani Konflik |
10 | N.821100.048.01 | Memproses keluhan Pelanggan |
11 | N.821100.049.02 | Memenuhi Kebutuhan Pelanggan |
12 | N.821100.051.01 | Menerapkan Etika Profesi |
Persyaratan Dasar :
- Copy ijazah min. SMA/sederajat dan sertifikat pelatihan berbasis kompetensi sesuai skema sertifikasi,
- Copy Surat Keterangan Bekerja minimal 2th (pada bidang/posisi tsb)